ANALISIS METODE PENERAPAN PENDIDIKAN KARAKTER DI SEKOLAH SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN KORUPSI DI INDONESIA
pelaksanaan pendidikan
karakter pada kurikulum 2013 masih fokus pada berbasis kelas saja, jadi pengajaran
nilai – nilai moral dan karakter dilakukan oleh guru kepada murid dalam proses
belajar mengajar di kelas. Hal ini sebenarnya menandakan bahwa pendidikan
karakter di sekolah Indonesia terintegrasi dalam mata pelajaran. Walaupun
demikian, tidak jarang sekolah – sekolah juga menyelenggarakan kegiatan bakti
sosial (service learning) yang di mana kegiatan tersebut merupakan kegiatan di luar
pembelajaran kelas.
Berdasarkan hasil penelitian dari kuesioner yang penulis sebarkan, terdapat
berbagai metode yang telah diterapkan oleh sekolah – sekolah Indonesia, namun
jawaban para responden mengenai metode –metode apa saja yang mereka terima
di sekolah bervariasi.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain