Printed Book
Pengaruh pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan terhadap pembelajaran siswa kelas 12 SMA Lasbchool Jakarta
Pertama, data menunjukkan bahwa kehadiran AI dalam lingkungan
sekolah kelas 12 sudah tidak lagi asing, dengan 100% siswa mengenal AI,
meskipun pemahaman mereka tentang AI mungkin beragam. Namun,
hanya sekitar 83,7% siswa yang menggunakan AI dalam pembelajaran,
yang mengindikasikan bahwa AI telah memengaruhi sekitar 83,7% dari
pembelajaran siswa kelas 12.
Kedua, mata pelajaran yang paling dipengaruhi oleh AI dalam
pembelajaran adalah matematika dan bahasa. Hal ini mungkin karena AI
memungkinkan siswa untuk dengan mudah mendapatkan pemahaman
dan jawaban dalam kedua pelajaran ini. Dalam matematika, siswa dapat
menggunakan AI penghitung untuk memecahkan soal-soal. Sedangkan
dalam bahasa, mereka dapat memanfaatkan Chatbot AI untuk
mendapatkan penjelasan dan bantuan.
Ketiga, dampak AI pada proses pembelajaran tampak signifikan,
seluruh pengisi angket menyatakan bahwa mereka mendapatkan
peningkatan dalam proses pembelajaran. Di sisi lain, dalam hal
peningkatan hasil belajar dari nilai, hanya 94,4% yang menyatakan
mereka mengalami peningkatan.
KT6165c1 | R XIIG KEI p C.01 | Perpustakaan Labschool Jakarta (Rak Kartul) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain