Printed Book
Komparasi nilai akademis siswa yang mengikuti bimbingan belajar dengan yang les privat di SMA Labschool Jakarta
Berdasarkan pembahasan yang telah dipaparkan sebelumnya penulis
dapat menarik beberapa kesimpulan sebagai berikut:
1. Kelompok siswa bimbel lebih unggul di hampir seluruh mata
pelajaran atau sebanyak 8 dari 9 mata pelajaran yang diteliti. Yaitu
matematika umum, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, kimia, biologi,
matematika lanjut, dan bahasa Inggris lanjut.
2. Khusus mata pelajaran fisika, kelompok siswa les privat memperoleh
rata-rata nilai lebih tinggi dibanding kelompok bimbingan belajar
dengan selisih sebesar 1,4 poin.
3. Untuk perolehan nilai secara keseluruhan yang dihitung dari rataratanya, didapatkan nilai kelompok siswa bimbel lebih tinggi
dibandingkan kelompok siswa privat dengan selisih yang cukup
besar yaitu 3,1 poin.
4. Alasan utama kelompok siswa memilih bimbel dibanding privat
adalah karena pengaturan waktu bimbel yang terjadwal. Sedangkan
alasan dari kelompok siswa memilih privat dibanding bimbel adalah
karena pengaturan waktu yang fleksibel.
KT6171c1 | R XIID DEA k C.01 | Perpustakaan Labschool Jakarta (Rak Kartul) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain