Printed Book
PENERAPAN PENDIDIKAN STEM DI SMA LABSCHOOL JAKARTA
Berdasarkan uraian dan hasil pembahasan yang telah dipaparkan
diatas, penulis dapat menarik beberapa kesimpulan, yaitu:
1. Pendidikan STEM di SMA Labschool Jakarta diterapkan sebagai unsur
yang tersirat. Dalam bentuk yang tersirat ini, penerapan Pendidikan
STEM di SMA Labschool Jakarta sudah terasa tapi belum bisa dibilang
terbaik, tetapi tren yang diciptakan bersifat positif dengan semakin
banyaknya siswa/i yang dapat menempatkan hasil pembelajaran
sebagai perspektif yang aplikatif.
2. Implementasi Pendidikan STEM di SMA Labchool Jakarta masih sangat
minimal. Banyak dari siswa/i memiliki pemahaman Pendidikan STEM
hanya sebagai penjurusan mata Pelajaran SAINTEK. Hal ini
menunjukkan bahwa masih banyak siswa/i SMA Labschool yang belum
STEM literate.
3. SMA Labschool Jakarta menerapkan Pendidikan STEM dalam bentuk
pembelajaran dan kegiatan yang diberikan kepada siswa/i.
Pembelajaran yang aktif dan pemberian soal-soal HOTS yang berkaitan
dengan kehidupan sehari-hari merupakan wujud dari penerapan
Pendidikan STEM di SMA Labschool Jakarta. Dan dalam kegiatan
Pendidikan yang diberikan SMA Labschool Jakarta, para siswa/i dapat48
mengaplikasikan informasi yang di terima selama pembelajaran dalam
mempermudah melaksanakan kegiatan tersebut. Namun dengan tujuan
akhir yang mengharapkan siswa/i SMA Labschool Jakarta dapat
menggunakan ilmu yang diterima secara komprehensif dan
mengintegrasikannya pada kehidupan nyata, masih ada perkembangan
yang bisa dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut.
KT6085c1 | R XIIA RIZ p C.01 | Perpustakaan Labschool Jakarta (Rak Kartul) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain