Printed Book
Manajemen Mutu Sekolah Di Era Otonomi Pendidikan
Puluhan tahun kita merdeka, tetapi apakah kita benar-benar telah terlepas dari kolonialisme? Secara politik, iya. Tapi, tidak dalam bidang IPTEK dan ekonomi.
Berkembangnya teknologi informasi dalam bentuk komputer dan internet saat ini menyebabkan bangsa Indonesia sangat bergantung kepada bangsa-bangsa yang telah lebih dulu menguasai teknologi informasi.
Tak ada cara lain yang bisa kita lakukan dalam menghadapi kolonialisme global ini selain meningkatkan mutu pembelajaran, salah satu konsep yang dapat dijadikan alternatif baru dalam pengelolaan pendidikan yang lebih menekankan pada kemandirian dan kreativitas sekolah adalah manajemen peningkatan mutu berbasis sekolah (MBS). Dengan MBS, lembaga pendidikan mampu menghasilkan lulusan yang berwawasan luas, profesional, unggul, berpandangan jauh ke depan (visioner), serta memiliki rasa percaya diri dan martabat yang tinggi.
Buku ini menyajikan secara gamblang dan sistematis segala hal tentang manajemen mutu sekolah, muali dari alur desentralisasi pendidikan, Total Quality Management (TQM(, sekolah yang berkualitas dan kompetensi guru, supervisi pendidikan, cara membangun manajemen sekolah efektif nan unggulkan, dan upaya meretas manajemen sekolah menuju pendidikan yang berkualitas.
10067c1 | 370 UMI m C.01 | Perpustakaan Labschool Jakarta (Rak Sir 3) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain